Simak Bedanya Nonton Konser Jaman Dulu Vs. Jaman Sekarang

Apa sih yang bikin beda sewaktu nonton konser model jaman dulu dibandingkan jaman sekarang? Kalau melihat suasana ramainya pasti masih sama-sama aja kan, tapi menariknya karena era kini adalah era berkembangnya teknologi, jadi cara kita menikmati konser pun juga pasti ada yang berbeda.

Coba simak dulu apa saja hal yang berbeda:

Foto dengan kamera analog vs. kamera smartphone

kamera-jadul-kamera-hp

Jaman dulu memang penjualan kamera juga masih terbatas, dan nggak semua orang bisa punya kamera karena harga yang cukup mahal. Nggak hanya itu, setelah kamu ambil foto-fotonya, kamu harus ke toko percetakan foto untuk cetak hasil – hasil fotomu. Belum lagi kalau hasilnya nggak memuaskan. Ribet kan tuh.

Bedanya dengan jaman sekarang, semua orang bisa pegang smartphone dan bisa ambil foto langsung simpan di hp lalu juga transfer ke laptop buat jaga-jaga. Gampang banget kan?

Nonton secara langsung vs. merekam via live broadcasting

nonton-langsung-live-broadcast

Katakan saja seperti era 80-an, orang-orang pada jaman itu cenderung ingin nikmati nonton konser langsung tanpa gangguan apapun karena ingin merasakan live show-nya bersama idola diatas panggung. Nonton konser secara langsung memang seru banget, tapi sayang banget kan kalau nggak ada alat yang bisa menyimpan ingatan kita terhadap konser tersebut.

Kalau jaman sekarang, nonton konser sambil rekam live broadcasting itu udah terlalu mainstream. Sekarang bahkan Facebook ataupun Instagram juga bisa untuk live broadcast, jadi  orang-orang dari seluruh dunia bisa langsung nikmati konser  dari tempatnya masing-masing cukup dari live broadcasting tersebut.

Nonton langsung vs. update di media social

barasuara-raisa

Nah kalau poin yang ini cukup menarik. Seperti yang sudah disebutkan tadi, menonton konser secara langsung pasti selalu lebih dapat feel-nya. Tapi kalau bicara tentang jaman sekarang, sebentar-sebentar pasti update media sosial dari Facebook, Instagram, Youtube, Twitter, Path dan sebagainya. Nonton konser jaman sekarang itu nggak bakal puas kalau belum update setlist dan foto-foto di sosmed, betul kan? Padahal kan nonton konsernya jadi nggak khusyuk yah?

Cara berpakaian dulu vs. sekarang

konser-gaya

Pada umumnya, cara berpakaian yang cocok dan nyaman memang sah-sah saja. Tapi kalau kita bicara tentang jaman, cara berpakaian era dulu dan sekarang terlihat berbeda. Kalau jaman dulu, penonton konser lebih cenderung memakai pakaian yang nyaman seperti halnya t-shirt, flannel dan jeans. Sedangkan jaman sekarang, penonton konser lebih memakai pakaian yang aneh-aneh, malah beberapa terlihat seperti mau fashion show.

Jadi kamu tipe penonton yang mana nih?
Kalau memang kamu pecinta nonton konser, mulai request artis favorit kamu yuk cuma di www.konserku.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s